Pemuda Pengidap Gangguan Jiwa, Bacok Warga Gampong Paya Terbang Aceh Utara

pengidap penyakit gangguan jiwa

topmetro.news – Seorang pemuda yang diduga pengidap penyakit gangguan jiwa, Asnun (35), melakukan pembacokan terhadap Salman (40) warga Gampong Paya Terbang Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara, Selasa (28/1/2020).

Kapolsek Nibong Ipda Jimmy Hasibuan, kepada awak media mengatakan, bahwa pada hari dan tanggal yang tersebut di atas, pelaku menunggu korban di jembatan saluran irigasi Gampong Paya Terbang.

Lalu saat bertemu dengan korban, pelaku langsung melakukan pembacokan. Korban dibacok dengan menggunakan parang yang dibawa pelaku.

Akibatnya, korban Salman mengalami luka bacok pada bagian tangan kanan. Lantas, untuk menghindari hal-hal yang lebih fatal akibat dari amukan pelaku, korban pun melarikan diri.

Selanjutnya, Salman langsung menuju puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis akibat luka bacok. “Oleh karena luka korban parah pihak Puskesmas Kecamatan Nibong merujuk korban ke RSU Cut Mutia Lhokseumawe. Untuk perawatan lebih intensif,” urai Kapolsek Nibong.

Pelaku Sudah Lama Stres

Menurut saksi mata, Muslem, warga Gampong Paya Terbang, yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian, selama dua tahun belakangan ini, pelaku memperlihatkan tingkah laku yang tidak wajar. Pelaku sepertinya mengalami gangguan kejiwaan atau stres.

Namun, belum diketahui, apakah pembacokan itu murni karena pelaku memang ada gangguan jiwa, atau ada pasal lain.

Dan dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku pengidap penyakit gangguan jiwa itu telah diamankan di Polsek Nibong guna proses penyelidikan lebih lanjut.

reporter | Jamalluddin

Related posts

Leave a Comment